Anggota PPK dan PPS Dilantik, Ishak: Jaga Nama Baik Penyelenggara Pemilu – Radar Sulbar
Pasangkayu

Anggota PPK dan PPS Dilantik, Ishak: Jaga Nama Baik Penyelenggara Pemilu

Ketua KPU Pasangkayu Ishak Ibrahim, saat melantik anggota PPK dan PPS se Pasangkayu, Jumat 9 Maret 2018. (HASNUR/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — 36 anggota Panitia Pemilihan Kecematan (PPK) dan 189 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu, Jumat (9/3) kemarin.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Pasangkayu Ishak Ibrahim berpesan agar PPK dan PPS tetap berpegang teguh pada aturan dalam menjalakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Serta tetap menjunjung tinggi profesionalitas.

Penyelenggara pemilu di tingkat bawah ini juga di imbau menjaga nama baik penyelenggara pemilu selama menjalanka tugas. Tidak berbuat hal-hal yang dapat mencederai netralitas yang kemudian membuat kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu semakin terkikis.

“Adanya fenomena kasus di Kabupaten Garut dan di Kalimantan, hal tersebut telah mencoreng citra daerah, sehingga penyelenggara pemilu harus menjaga diri dari hal-hal tersebut. Anggota PPK dan PPS yang terpilih ini merupakan yang terbaik diantara yang baik-baik, banyak wajah baru di jajaran PPK dan PPS karena aturan yang dijadikan sebagai pedoman sudah berubah” terangnya.

Sekkab Pasangkayu, M. Natsir, mengaku memberi harapan besar pada PPK dan PPS se Pasangkayu, atas terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas dan berwibawa. Ia berharap PPK dan PPS proaktif memberi pendewasaan demokrasi kepada masyarakat.

“Saya meminta kepada anggota PPK dan PPS yang baru dilantik, bisa menjaga citra Pemkab Pasangkayu. Harus bekerja jujur. Kapasitas dan mutu anggota DPR, DPRD, dan DPD nanti ada ditangan Anggota PPK dan PPS. Tetap jaga independensi, sampaikan kepada masyarakat agar mereka nanti dapat menggunakan hak pilihnya” imbuhnya. (hasnur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top