Verifikasi Faktual Parpol Pemilu 2019, Siapkan KTA Asli – Radar Sulbar
Politik

Verifikasi Faktual Parpol Pemilu 2019, Siapkan KTA Asli

M. Danial

RADARSULBAR.CO.ID — Anggota Parpol harus menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP asli saat proses verifikasi faktual berlangsung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar, M. Danial menegaskan bahwa salah satu syarat utama lolos menjadi peserta Pemilu 2019, anggota Parpol harus menunjukkan bukti keanggotaan, berupa KTA dan KTP.

“Kita imbau kepada para pengurus Parpol di Polewali Mandar agar memperhatikan ketentuan ini. Yakni, dokumen anggota masing-masing, KTP dan KTA yang kemarin kopiannya diserahkan ke KPU,” jelasnya, Kamis 14 Desember.

Tahapan verifikasi faktual Parpol mulai bergulir pertengahan bulan ini. Bakal menyasar seluruh wilayah Polman. Rencananya berlangsung 21 hari. Tanpa KTA dan KTP anggota Parpol yang bersangkutan berpotensi dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Kemarin, kami temukan banyak anggota Parpol yang mengaku KTA dan KTP-nya masih pegang sama pengurusnya. Jangan sampai nanti didatangi tim verifikasi, dan tidak dapat menunjukkan dokumen tersebut, tentu ini akan menghambat. Bisa menjadi kendala sendiri,” tutup Danial. (rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top