Dicueki Kandidat, PAN Polman Siap Meladeni – Radar Sulbar
Politik

Dicueki Kandidat, PAN Polman Siap Meladeni

Ajbar Abdul Kadir

RADARSULBAR.CO.ID — DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, menegaskan sikap terkait Pilkada Serentak 2018. Partai ini belum mendukung siapa-siapa.

Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abd. Kadir mengaku belum menerima intruksi khusus dari pusat jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Polman tahun depan. “Belum ada arahan kemana,” tegas legislator Sulbar itu, usai mengikuti sebuah acara di Rumah PAN Polewali, Selasa malam, lalu.

Ajbar mengakui partainya telah menerbitkan rekomendasi, namun menurutnya masih bersifat sementara. Berstatus surat tugas, dan belum final. Ia juga membenarkan jika partainya mengeluarkan dua rekomendasi. Pertama untuk kandidat bupati, Salim S. Mengga. Menyusul rekomendasi terbaru untuk Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Andi Ibrahim Masdar dan Muh. Natsir Rahmat (AIM-BeNAR).

Menurut Ajbar, tak satupun diantaranya telah membangun komunikasi dengan DPD PAN Polman. Menunjukkan tak adanya kesungguhan masing-masing kandidat untuk melangkah bersama partai pemilik 5 kursi di DPRD Polman ini. “PAN adalah pemenang kedua di Polman, tapi sejauh ini belum ada datang. Jelas, kami belum melihat keseriusan kedua kandidat melakukan konsolidasi,” terang Ajbar.

Ajbar berpesan agar para calon tidak sekadar memanfaatkan partai, tapi ada sinergitas yang terbangun didalamnya, membuka ruang-ruang dialog. Bagi Ajbar, Pilkada adalah pertarungan gagasan dan ide.

“Bisa saja kita tidak ngapa-ngapain kalau tidak dihargai. Silakan ambil partainya, tapi belum tentu bekerja maksimal. Ini yang harus kita tinggalkan, sebaiknya cara berpolitik asal ada kendaraan agar disudahi. Ada nilai, gagasan yang kita bawa,” papar Ajbar.

Apalagi, tambahnya, Rumah PAN terbuka 24 jam sebagai wadah bertukar pikiran dan saling menguatkan. “Tapi tidak adajuga yang datang. Tentu saja, partai belum jelas kemana arahnya. Siapa pun nanti didukung kami siap maksimal selama komunikasi gagasan ini tetap berjalan,” tutupnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


To Top