Pemprov Sulbar Berencana ke Rusia, Legislator Mencak-mencak – Radar Sulbar
Ragam

Pemprov Sulbar Berencana ke Rusia, Legislator Mencak-mencak

Kantor Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju.

RADARSULBAR.CO.ID — Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Sulbar 2018, mencantumkan rencana perjalanan Pemprov Sulawesi Barat ke Rusia.

Melekat pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulbar, dengan desain misi dagang.

Legislator Sulbar, Sukri Umar langsung bereaksi melihat program senilai Rp 4 miliar itu. “Melalui rapat KUA-PPAS kita sudah coret. Kemudian di Banggar (Badan Anggaran,red) kita juga sudah coret,” beber Sukri kepada Radar Sulbar.

“Kalau dipaksakan, itu berarti salah. Tidak benar. Karena sudah dihapus di komisi dan rapat banggar,” tambah politisi Partai Demokrat ini.

Sukri melanjutkan, agenda misi dagang berbentuk promosi produksi pertanian dan pariwisata terlalu mengada-ada. “Katanya promosi komoditas kopi. Ada kopi Mamasa. Jelas-jelas, Ketua Komisi II, H Sudirman (Dapil Mamasa) sendiri mengatakan itu ngawur. Produksi kopi Mamasa saat ini anjlok. Kalau kakao, kita malah kalah dari Sulteng,” kata Sukri.

Jika menyangkut promosi pariwisata, lanjut Sukri, itu semestinya bukan di DPM-PTSP melainkan merupakan kewenangan Dinas Pariwisata (Dispar) Sulbar.

Prev1 of 2


To Top