Panaskan Mesin, NasDem Sulbar Bekali Komisi Saksi – Radar Sulbar
Politik

Panaskan Mesin, NasDem Sulbar Bekali Komisi Saksi

Pimpinan dan pengurus Partai NasDem bersama dua kandidat bupati pada pengukuhan KSN di Polewali. (IST)

RADARSULBAR.CO.ID — Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Barat tengah gencar-gencarkan mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Baru-baru ini, partai yang mengusung slogan ‘Rstorasi Indonesia’ telah membentuk Komisi Saksi NasDem (KSN) untuk enam kabupaten di Sulbar.

Tercatat 101 personel KSN menjalani pelantikan di salah satu hotel di Polewali Mandar. Acara ini dirangkaikan rapat kerja dan pelatihan saksi. “Konsolidasi KSN se Sulbar untuk mengawal pemenangan Nasdem pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019,” ujar Ketua KSN Sulbar, Syamsiar Muchtar.

Mantan Sekertaris Daerah Majene ini menyampaikan bahwa KSN sebagai bagian dari kesiapan NasDem melakukan pengawasan atas seluruh tahapan Pilkada Serentak maupun Pemilihan Umum mendatang.

“Ada pelatihan cara-cara melakukan pengawasan. Dalam proses pencoblosan kita praktekkan langsung. Ada kotak surat kita siapkan, sehingga pengawasan di proses tersebut akan dipahami oleh saksi NasDem,” jelas Syamsiar.

Ketua NasDem Sulbar, Abd. Rahim mengukuhan KSN se Sulbar di Polewali. (Arif/rdr)

Pengukuhan dan Pelatihan KSN se Sulbar, menghadirkan mantan Komisioner KPU RI sekaligus Ketua KSN Pusat, I Gede Putu Artha dan Sekretaris KSN, Nasrullah yang merupakan mantan komisioner Bawaslu RI.

“Kegiatan ini sebagai upaya NasDem secara nasional untuk menang besar dan masuk tiga besar peraih suara terbanyak secara nasional,” tutup Syamsiar. (arf/rul)


To Top