Sekretaris PPK Pilbup Polman Terkendala SK Bupati – Radar Sulbar
Politik

Sekretaris PPK Pilbup Polman Terkendala SK Bupati

PPK se Polman mengikuti rapat kerja di Polewali, belum lama ini. (chaerul/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Polewali Mandar siap menyukseskan Pilkada Serentak di Polman. Sayang, pendukungnya belum siap.

Penyelenggara Adhoc Pilbup Polman ini terancam tak maksimal. Terbentur pada pendanaan. Dana Pilkada yang telah teranggarkan masih tersendat lantaran seluruh PPK di Polman belum memiliki sekretaris yang memang bertanggung jawab dalam hal administrasi keuangan.

Menurut Ketua KPU Polman, M. Danial, seluruh PPK sudah harus melaksanakan beberapa kegiatan menghadapi Pilkada Polman yang sudah semakin dekat. Salah satunya adalah melakukan bimbingan teknis dan rapat kerja kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah masing-masing.

“Tapi masih terkendala dengan anggaran, karena PPK belum punya sekretaris,” ungkap Danial di sela-sela Rapat Kerja PPK se Polman di Polewali, Kamis.

Nama-nama calon sekretaris seluruh PPK sebenarnya sudah siap dan telah diteruskan oleh KPU ke Pemkab Polman untuk mendapat legalitas dalam bentuk Surat Keterangan (SK). “SK itu ditandatangani bupati. Kita sudah serahkan tapi belum ditandatangani,” imbuh Danial.

Jika berlarut-larut kondisi ini tentu berpotensi mengancam kelancaran pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Polman 2018.

Pihak KPU mengaku telah mencoba mempercepat proses persetujuan tersebut, termasuk berkoordinasi langsung dengan pimpinan eksekutif Polman. “Infonya, pekan depan baru ditandatangani,” tambah Danial. (red)


To Top