Belasan Dokter RS Sulbar Mengundurkan Diri – Radar Sulbar
Ragam

Belasan Dokter RS Sulbar Mengundurkan Diri

Suasana RS Regional Sulbar, Jumat 8 Desember 2017. (imran/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Belasan dokter spesialis RS Regional Provinsi Sulawesi Barat, melayangkan surat pengunduran diri.

Tertanggal 8 Desember, surat itu yang juga beredar di media sosial ini, mencantumkan tanda tangan 13 dokter berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan empat dokter kontrak.

Masalah manajerial menjadi alasan utama keputusan tersebut. Belasan dokter ini menilai majemen dan pelayanan di RSUD Sulbar, tidak dapat bersinergi dengan baik.

Sebenarnya, persoalan ini telah mereka utarakan melalui mosi tidak percaya terhadap manajemen RS yang diajukan kepada Gubernur pada 6 Oktober, lalu. Namun, tidak mendapat respon positif.

Mereka menuntut agar Pj. Direktur RS Regional Sulbar, A Munasir mundur dari jabatannya. Sebaliknya, Gubernur Sulbar malah melantik Munasir sebagai direktur definitif pada 22 Oktober, lalu.

Kebijakan gubernur dinilai tidak sejalan dengan tuntutan para dokter dan berakibat pada hubungan direktur dan dokter spesialis yang tidak harmonis.

Alhasil, terbitlah surat pengunduran diri beramai-ramai. Dokumen ini juga ditembuskan kepada Sekprov Sulbar, BKD Sulbar dan Direktur RSUD Mamuju. (red)


To Top