Rp3 M, Estimasi Dana Pengamanan Pilkada Polman – Radar Sulbar
Politik

Rp3 M, Estimasi Dana Pengamanan Pilkada Polman

RADARSULBAR.CO.ID — Beberapa bulan lagi, Pemilihan bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman) 2018 akan bergulir, namun dana pengamanan belum jelas hingga pekan ini.

Pihak Polres Polman, Provinsi Sulawesi Barat, telah mengajukan proposal senilai Rp15 miliar ke Pemerintah Daerah. Belum diketahui pasti penyebab hingga dana itu masih ‘tergantung’.

“Yang jelas kami dari Polres Polman menyiapkan segala sesuatunya, baik personil, sarana prasarana serta mengantisipasi dengan menciptakan suasana kondusif,” terang Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai.

Kepala Badan Keuangan Daerah Pemkab Polman, Mukim Tohir menjelaskan selain pihak Polres, adajuga usulan dari Kodim Polman sebesar Rp600 juta. “Kita akan bahas berapa nantinya anggaran yang disetujui untuk pengamanan Pilbup Polman saat pembahasan APBD 2018,” terangnya.

Ketua DPRD Polman, Fariduddin Wahid, memaparkan bahwa draft usulan anggaran pengamanan Pilbup masih berproses. Ia menjamin, usulan tersebut akan ditelisik lebih dalam, sebab jumlahnya dinilai terlalu tinggi di tengah keterbatasan anggaran.

Sebenarnya, kata Fariduddin, TAPD eksekutif Polman sudah mencoba melakukan rasionalisasi usulan pihak kepolisian tersebut, dan menemukan angka di kisaran Rp3 miliar lebih.

Jika demikian, jumlah tersebut berbeda jauh dengan alokasi anggaran pengamanan untuk Pilbup Mamasa, Sulbar yang telah disetujui senilai Rp8,8 miliar. (red)

To Top