Manuver PKB di Pilbup Polman – Radar Sulbar
Politik

Manuver PKB di Pilbup Polman

Kandidat Wakil Bupati Polman Chuduriah Sahabuddin dan Pengurus PKB Polman. (Arif/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Polman 2018, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memantapkan pilihan pada Chuduriah Sahabuddin.

Itu terungkap dalam ngopi bareng bersama Chuduriah dan pengurus PKB Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum lama ini. Ketua DPC PKB Polman, Amiruddin memaparkan bahwa berdasarkan situasi politik yang terus berkembang, pihaknya telah merumuskan beberapa poin penting.

Pertama, PKB Polman berkomitmen mendukung Chuduriah selaku kader untuk maju menjadi calon wakil bupati. Kedua, mendorong Chuduriah menjadi pendamping calon bupati, Andi Ibrahim Masdar (AIM) atau Salim S. Mengga.

Ketiga, PKB hanya akan mengeluarkan rekomendasi paket calon bupati dan wakil bupati apabila kandidat bupati menggandeng Chuduriah sebagai calon wakil.

Selanjutnya, jika AIM maupun Salim memutuskan untuk memilih figur lain sebagai calon wakil, maka PKB akan menempuh jalur lain.

“PKB akan membuat poros baru dan akan menjalin komunikasi dengan partai politik yang belum menentukan sikap untuk membangun koalisi besar yang solid dalam mengusung Chuduriah Sahabuddin sebagai calon wakil bupati,” ungkap Amiruddin. (arf/rul)

To Top