Bupati Agus Ingin Abadikan ‘Mamuju Utara’ – Radar Sulbar
Matra

Bupati Agus Ingin Abadikan ‘Mamuju Utara’

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, meninjau pengerjaan penataan pantai. (Hasnur/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Tidak lama lagi Kabupaten Mamuju Utara (Matra) akan berubah nama menjadi Kabupaten Pasangkyu. Pengusulannya telah sampai ke meja presiden.

“Presiden sekarang masih sibuk. Tapi yang jelas tinggal menunggu tandatangan dia. Semua menteri telah memparaf pengusulan perubahan nama kabupaten ini,” terang Bupati Matra, Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa.

Seiring dengan akan bergantinya nama kabupaten, bupati dua periode itu, tak ingin nama ‘Mamuju Utara’ dilupakan begitu saja. Sebab, bagaimanapun, nama itu pernah menjadi identitas kabupaten paling utara Sulbar ini. “Saya ingin nama itu bisa tetap diingat meski nama kabupaten telah berubah,” tandasnya.

Saat ini bupati merancang program khusus untuk mengabadikan agar nama itu bisa terbaca oleh masyarakat luas. Terkhusus masyarakat yang baru bermukim di Matra.

“Sementara saya fikirkan, apakah dibuatkan monumen, atau nama itu dipajang di taman, atau seperti apa. Nanti saya akan minta masukan-masukan dari SKPD teknis, yang menangani masalah ini,” pungkasnya. (nur)

To Top