Surat untuk Presiden – Radar Sulbar
Polman

Surat untuk Presiden

Seorang murid membacakan surat yang ia tulis untuk Presiden RI, Joko Widodo, Kamis 2 November 2017. (MABRUR/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Sekira 1.000 murid Sekolah Dasar se-Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat menulis surat untuk Presiden RI, Joko Widodo.

Murid-murid ini berbaur dalam gerakan Ayo Menulis di Lapangan Desa Tammangalle Kecamatan Balanipa, Kamis 2 November. Mereka berasal dari 22 sekolah. Ketua Panitia, Muhammad Ridwan Alimuddin menuturkan, kegiatan dalam rangka membudayakan menulis sejak dini.

Hadir pula penggiat literasi asal Jakarta, Nury Sibli yang berharap generasi Polman dan Sulawesi Barat secara umum dapat menjadi anak yang cerdas dan mandiri.

“Kegiatan ini mengajar anak untuk berkarya tentang menulis. Tulisnya bebas, mau berpuisi, mau kritik, mau menyanjung terserah yang penting asli tulisan para murid bukan dari guruhnya,” terang Nury.

Dari pengalamannya, masih banyak anak-anak Indonesia belum mahir dalam baca tulis. Butuh campur tangan seluruh elemen masyarakat mencerdaskan generasi Indonesia.

“Hampir menyeluruh di pelosok Indonesia yang saya datangi, rata-rata banyak yang tidak tau membaca dan menulis,” tambahnya. (mg11/mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top