Capaian PAD Mateng Belum Maksimal – Radar Sulbar
Mateng

Capaian PAD Mateng Belum Maksimal

ASN Mateng mengikuti upacara

RADARSULBAR.CO.ID — Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat, Aras Tammauni meminta jajarannya memaksimalkan realisasi pendapatan tahun ini.

“Ini menjadi catatan penting saya, berdasarkan laporan pengelola keuangan. Saya berharap, sisa triwulan ini bisa dimaksimalkan,” kata Aras dalam rapat evaluasi kinerja tahun 2017.

Rapat evaluasi tersebut mendapati masih beragamnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mateng. Umumnya masih jauh dari harapan.

Meski demikian, Wakil Bupati Mateng, Muh Amin Jasa optimistis perolehan PAD bisa meningkat hingga akhir tahun ini. Bahkan bisa mencapai target 2017.

“Kita masih optimis. Sekarang saja sudah mencapai Rp20 miliar. Meski belum maksimal, tapi karena triwulan ketiga beberapa pekerjaan baru dimulai dan pendapatan lainnya juga masih digarap,” beber Amin.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Mateng, Mansyur berharap, penegasan bupati dilaksanakan semua OPD agar capaian PAD bisa sesuai target tahun ini.

“Capaian PAD ini akan menjadi cikal bakal perhitungan anggaran belanja tahun depan,” singkat Mansyur. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top