Komitmen Wujudkan Keluarga Berkualitas – Radar Sulbar
Radar Metro

Komitmen Wujudkan Keluarga Berkualitas

KEPALA BKKBN Sulbar Andi Ritamariani dan Kasrem 142/Tatag Letkol Inf Priono foto bersama peserta sosialisasi Program KKBPK di Mamuju, Selasa. (Darman/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Barat menggelar sosialisasi program KKBPK melalui bulan bhakti TNI KB Kesehatan tingkat Sulbar di d’Maleo Hotel Mamuju, Selasa 17 Oktober.

Kasrem 142/Tatag Letkol Inf Priono mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari tanggung jawab TNI untuk ikut melaksanakan program pembangunan dalam wujud sinergitas kegiatan dengan BKKBN dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sulbar.

“Kami sadari bahwa kesehatan merupakan salah satu kebutuhan mendasar, hanya dengan badan yang sehat kita dapat beraktivitas dengan baik demi kepentingan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Priono, dalam sambutannya.

Priono menambahkan, kesehatan juga merupakan faktor utama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan harus dapat diwujudkan tidak hanya oleh pemerintah tapi semua elemen masyarakat. “Kerjasama antara BKKBN dan TNI bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Keluarga berencana, bukan hanya untuk membatasi kelahiran atau laju pertumbuhan penduduk, tapi lebih dari itu adalah bertujuan untuk merencanakan dan menciptakan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia. Pembangunan kependudukan dan keluarga berencana diarahkan agar SDM kedepan lebih baik dan berkualitas.

“Kekeliruan yang kita buat dalam penangnan masalah kependudukan akan berimplikasi sangat luas dan dapat menimbulkan berbagai masalah. Karena persoalan kependudukan akan sangat bersentuhan dengan masalah pendidikan, penyediaan lapangan kerja, gangguan keamanan serta berbagai masalah sosial lainnya,” papar Priono.

Prev1 of 2


To Top