Ingatkan Janji Habsi – Radar Sulbar
Mamuju

Ingatkan Janji Habsi

H. Sugianto

RADARSULBAR.CO.ID — Wakil Ketua DPRD Mamuju, Sugianto, mencatat empat program yang dianggapnya prioritas untuk diakomodir dalam APBD Perubahan tahun 2017.

Yaitu penuntasan jasa medik, perbaikan lods pasar Sentral Mamuju yang terbakar, Gerakan Mamuju Mapaccing (GMM) dan pembangunan dua Taman Pendidikan Alquran (TPA) pada setiap desa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Program itu, lanjut Sugianto, sesuai yang dicanangkan Bupati Mamuju, Habsi Wahid. “Kami mewanti-wanti jangan sampai janji bupati kepada warga tidak direalisasikan. Bisa-bisa warga mencap bupati hanya janji-janji saja,” ujar Sugianto, Selasa 17 Oktober.

Empat program itu bisa disebut urgen, terutama GMP yang selama ini belum terstruktur dengan baik. Satuan tugas (Satgas), memang telah dibentuk. Namun tanpa ditunjang finansial, mereka tidak bakal efektif. “Kalau tidak didukung dengan anggaran yang cukup, mereka tidak bisa bergerak,” tegasnya.

Pada pelaksanaan khatam Al-Quran massal beberapa waktu lalu, Pemkab Mamuju mengaku sudah membangunan 101 TPA. Keseluruhan jumlah desa di Mamuju sebanyak 88 Desa, berarti pemkab Mamuju masih harus membangun 75 TPA dengan perhitungan dua TPA per desa.

“Tentu itu membutuhkan biaya. Apalagi guru yang akan mengajar mengaji juga diberi insentif,” tambah Suginto. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top