Gizi Buruk Meningkat di Polman – Radar Sulbar
Polman

Gizi Buruk Meningkat di Polman

Salah satu penderita gizi buruk di Polman, Sulbar, Senin 16 Oktober 2017.

RADARSULBAR.CO.ID — Polewali Mandar (Polman) memiliki lahan pertanian yang sangat luas, ditambah sumber pengairan terbaik di Provinsi Sulawesi Barat..

Tidak salah, kabupaten ini ditetapkan sebagai daerah penyangga pangan. Bukan hanya untuk wilayah Sulbar, pasokan beras Polman pun kerap dikirim ke Jakarta dan beberapa provinsi lain.

Namun sayang, status sebagai daerah penyangga pangan ini tak dapat menjadi jawaban masih banyaknya anak penderita gizi buruk di Bumi Tipalayo. Bahkan, dalam dua bulan terakhir terus bertambah.

Data dari Pengelola Gizi Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman, jumlah penderita gizi buruk tahun 2016 berjumlah 29 orang. Pasien yang disembuhkan delapan orang, dan yang meninggal dunia satu orang

Sementara, 20 penderita gizi buruk lainnya menjalani penanganan hingga tahun 2017 ini. Belum sembuh, bertambah lagi sembilan kasus serupa. Sehingga total jumlah penderita kembali menjadi 29 orang. Tidak menutup kemungkinan jumlahnya meningkat dibanding tahun sebelumnya. Sebab jumlah 29 orang tersebut terhitung hanya dari Januari hingga Agustus.

“Dari jumlah 29 penderita di tahun 2017 ini, setelah dintervensi Dinkes Polman yang sembuh 11 orang dan meninggal dunia satu orang. 17 penderita lainnya ini masih terus diintervensi,” sebut Pengelola Gizi Dinkes Polman, Lili.

Prev1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top