Kejaksaan Sisir Bappeda-DPRD Sulbar – Radar Sulbar
Mamuju

Kejaksaan Sisir Bappeda-DPRD Sulbar

Tim Kejati Sulselbar membawa sejumlah barang dari ruang Sekwan DPRD Sulbar, Jumat 15 September 2017. (imran/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, akhir pekan kemarin menggeledah kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Barat.

Empat anggota tim dari Kejaksaan berada dalam ruang tertutup sekira dua jam lamanya. Sekira pukul 11.00 wita, mengamankan satu koper berkas ke atas Avanza Velox DD 333 LT. Tak ada komentar dan langsung meninggalkan gedung Bappeda.

Menurut Kepala Bappeda Sulbar Juanda Maulana tim penyidik Kejati mengambil dokumen tambahan terkait pemeriksaan APBD Sulbar tahun anggaran 2016. “Kalau tidak salah, itu terkait kasus APBD 2016. Penyidik meminta sejumlah tambahan dokumen,” ucapnya.

Ada lima bundel yang dibawa tim penyidik saat itu. Soal rincian dokumen, Junda enggan membeberkan. Pihaknya mendukung upaya penegakan hukum.

Tak puas di Bappeda, tim penyidik melanjutkan penggeledahan di sekretariat DPRD Sulbar, sekira pukul 15:00 Wita. Tim berada di ruang Sekretaris Dewan Sulbar selama satu jam, sebelum keluar membawa berkas satu koper, empat kardus.

Sekwan Sulbar Bahrun seperti syok. Ia tak bersedia menemui media. “Bapak sudah keluar tadi bersamaan dengan pihak penyelidikan Kejati Sulselbar. Saya tidak bohong bapak sudah keluar,” ujar salah seorang staf Sekwan sambil mengunci pintu.

Padahal, puluhan orang yang berada di luar ruangan mengaku tidak pernah melihat sekwan meninggalkan ruang kerjanya. (rp1/red)

To Top