Pesona Negeri di Atas Awan Mamasa – Radar Sulbar
Features

Pesona Negeri di Atas Awan Mamasa

Suasana pagi di puncak Liarra, Mamasa.

Dari atas puncak Liarra, pengunjung dapat menikmati gumpalan awan mulai pukul 06.00 hingga 11.00 wita. Sore hari pemandangan awan hadir dengan nuansa berbeda.

Laporan: MUHAMMAD ZULFADLI
(Mamasa, Sulbar)

Pesona pegunungan Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat ternyata juga menyimpan keindahan pemandangan lautan awan. Tepatnya di Gunung Liarra yang berada di perbatasan Kecamatan Balla dan Tandukaluak.

Baru-baru ini, spot wisata tersebut menjadi buruan anak muda Mamasa maupun wisatawan luar daerah bahkan mancanegara. Foto-fotonya sempat viral dan membuat penasaran, karena masih belum banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Mamasa merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat yang merupakan wilayah pegunungan. Masyarakatnya sering dianggap sebagai orang gunung, karena memang hampir di seluruh batas wilayahnya merupakan dataran tinggi.

Mamasa memiliki banyak spot panorama alam yang memiliki ciri khas tersendiri dan banyak membuat orang takjub. Baik dari segi budaya, adat istiadat, upacara, toleransi umat beragama bahkan pesona alam atau obyek wisata yang yang sangat memanjakan setiap wisatawan.

Wajar jika Mamasa menjadi destinasi wisata di Provinsi Sulbar. Memiliki banyak potensi obyek wiasata, walau banyak pula yang belum diketahui oleh masyarakatnya. Bahkan banyak beberapa objek wisata yang belum dikelola sama sekali oleh pemerintah setempat.

Sehingga masih dibutuhkan berbagai pembenahan, baik dari segi infrastruktur maupun pengelolaan obyek wisata tersebut. Salah satu diantaranya adalah pegunungan Liarra. Belum tersentuh, padahal obyek wisata tersebut tak kalah dengan Lolai di Tana Toraja, Sulsel.

Prev1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top