1.000 Lilin untuk Rohingya – Radar Sulbar
Matra

1.000 Lilin untuk Rohingya

Aksi 1.000 lilin untuk Rohingya di Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulbar. (Hasnur/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Elemen pemuda Pasangkayu, Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat turut menyuarakan simpati atas peristiwa kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

Kelompok pemuda lintas agama; seperti Gusuduran Matra, perwakilan pemuda Hindu, perwakilan pemuda Kristen, HMI Matra, dan beberapa kelompok seni, menggelar aksi 1.000 lilin.

Berlangsung di tugu Smart Pasangkayu pada Kamis malam lalu, sebagai tanda keprihatinan mereka terhadap duka muslim Rohingya yang terus ditindas.

Disini, beberapa perwakilan juga melakukan pentas seni dan puisi. Dan tentu saja doa bersama, berdasarkan keyakinan agama masing-masing.

“Tidak satupun agama yang merestui kekerasan. Aksi 1.000 lilin dengan melibatkan pemuda lintas agama ini, sebagai bentuk bahwa semua pihak perihatin terhadap kondisi yang dialami warga Rohingya. Apalagi Matra, terdiri dari berbagai suku dan agama,” ujar Koordinator Gusdurian Matra, Mursyid.

Perwakilan pemuda Hindu, Kade Muliarta, menyampaikan peristiwa di Rohingya adalah tragedi kemanusian, siapapun akan tersentuh dan tidak membenarkan hal tersebut. Olehnya sebagai sesama manusia, ia pun perihatin dan mengutuk keras peristiwia genosida itu. (nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top