Pemerintahan Dianggap Alergi Media, Gubernur: Kita akan Benahi – Radar Sulbar
Ragam

Pemerintahan Dianggap Alergi Media, Gubernur: Kita akan Benahi

diskusi Gubernur Sulbar dengan perwakilan media di Mamuju, Sulawesi Barat. (imran/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengaku sibuk dengan beragam agenda sejak resmi menjabat sebagai nahkoda Sulawesi Barat. Sehingga belum sempat membuka ruang silaturahmi dengan media.

“Beberapa bulan ini banyak pertemuan di luar daerah, termasuk mempersiapkan RPJMD. Kedepannya kita akan terus kita benahi, dan lebih memperhatikan pelayanan terhadap
media,” ujar Ali pada konferensi pers yang dikemas dalam bentuk coffee moorning di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Rabu 6 September.

Tiga bulan memimpin bersama Wagub Enny Anggraeni Anwar, wartawan menilai pemerintahan Ali terkesan menutup diri atas konfirmasi dan klarifikasi, baik terhadap Gubernur maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hampir dirasakan sejumlah media di Sulbar. Khususnya pewarta yang bertugas peliputan di lingkup Pemprov Sulbar.

Dalam pertemuan di rujab, sejumlah perwakilan media mengusulkan agar komunikasi antara media dengan pemangku kebijakan lingkup Pemprov tak dibatasi, bahkan tidak mendiskriminatif terhadap salah satu perusahaan media. Mesti transparan memberi informasi pada publik melalui media.

Selain itu, ada sejumlah perwakilan media mengeluhkan sejumlah pimpinan OPD yang terkesan alergi media. Padahal, jika dilihat wewenang, semestinya kepala OPD tersebut memberikan keterangan berdasarkan tupoksinya.

Terkait kepala dinas yang tertutup. Ali menegaskan akan melakukan evaluasi dan pembenahan pada jajaran lingkup Pemprov Sulbar. (rp1/dir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top