Kisruh PT. Toscano Terus Memanas – Radar Sulbar
Matra

Kisruh PT. Toscano Terus Memanas

Suasana RDP tentang PT. Toscano nampak gaduh, Rabu 6 September 2017. (Aspar/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Kisruh limbah pengolahan sawit PT. Toscano Indah Pratama di Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat terus memanas. Rapat dengar pendapat, kemarin, diwarnai adu mulut.

DPRD Matra, kembali menggelar RDP dengan pihak perusahaan, instansi terkait, termasuk puluhan masyarakat dari desa Kalola, Kecamatan Pasangkayu, tempat pabrik itu berdiri.

Warga yang datang mendesak pemerintah daerah mengusut tuntas berbagai kesalahan administrasi dalam penerbitan izin operasional PT. Toscano, hingga menutut penghentian sementara operasional pabrik.

“Kami ingin mengetahui dulu kenapa PT. Toscano ini bisa beroperasi, sementara jelas ada beberapa proses administrasi yang belum dilengkapi. Ini harus dijawab, masalah ini tidak bisa diabaikan, karena ini adalah akarnya,” ujar Akbar, salah satu perwakilan warga.

Pihaknya memberi waktu sebulan kepada Pemda Matra untuk menutup sementara aktivitas perusahaan. “Jidak kami akan datang dengan massa lebih besar,” imbuh Akbar.

Ketua DPRD Matra Lukman Said yang memimpin pertemuan tetap mengupayakan agar ada solusi cerdas dari PT. Toscano untuk meminimalisir dampak lingkungan yang telah ditimbulkan.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top