Dorong Salim, Demokrat Galang Koalisi di Polman – Radar Sulbar
Politik

Dorong Salim, Demokrat Galang Koalisi di Polman

Syamsul Samad

RADARSULBAR.CO.ID — Partai Demokrat bertekad mengubah alur kepemimpinan di Polewali Mandar (Polman). Mendorong Salim S Mengga. Berharap koalisi memuluskan hasrat tersebut.

Konsolidasi internal di Polman, kemarin, kembali menegaskan bahwa Partai Demokrat bakal mengedepankan kader di Pemilihan Bupati (Pilbup) Polman 2018 mendatang. “Tadi (kemarin,red) menguat lagi keinginan besar kader untuk mengusung kandidat dari Demokrat di Pilbup Polman,” sebut Ketua DPC Demokrat Polman, Syamsul Samad, malam tadi.

Yakni, Salim S. Mengga yang hadir dengan slogan ‘Membuka Jalan Untuk Semua’. Bersama Salim, Demokrat berambisi memberikan pencerdasan politik. “Mendorong pak Salim, kita membuka jalan baru,” imbuhnya.

Jalan baru dimaksud adalah jauh dari nuansa dinasti politik yang dianggap cenderung menegasikan demokrasi, mengancam tumbuh kembangnya budaya demokrasi di tanah air.

Terlebih, Polman memiliki segudang calon pemimpin potensial yang menurutnya tak mendapat ruang-ruang pengabdian. “Kita harap dengan pak Salim bisa menjadi pintu masuk. Membuka ruang kepemimpinan baru di Polman,” tegas legislator Sulbar itu.

Demokrat juga menyiapkan kader terbaik untuk posisi bakal calon wakil bupati, yakni, Dirga Adhi Putra Singkarru. Duet Salim-Dirga tinggal penguatan-penguatan sosialisasi.
Paket ini dinilai menggambarkan kualitas, popularitas dan elektabilitas tinggi.

“Salim-Dirga mewakili tua-muda dan kewilahan. Sangat ideal sehingga kita sangat yakin,” terang Syamsul.

Menjalankan misi pencerdasan politik tersebut, Demokrat berharap bisa bergandengan dengan partai lain melalui gerbong koalisi. Untuk itu, pihaknya melakukan penjajakan, membangun komunikasi intensif dengan beberapa Parpol. Diantaranya; PKS, PPP, PKB, dan PDIP. “Termasuk Nasdem, tidak menutup kemungkinan kita bersama-sama,” ungkap Syamsul.

Konsolidasi internal Demokrat, merupakan bagian dari tur DPD Demokrat Sulbar di dua daerah, Mamasa dan Polman. Agenda ini dihadiri sekretaris dan pengurus DPD Demokrat Sulbar serta seluruh PAC Demokrat Polman. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top