Pengawasan Pilbup Terancam tak Maksimal – Radar Sulbar
Politik

Pengawasan Pilbup Terancam tak Maksimal

ilustrasi (chm)

RADARSULBAR.CO.ID — Pilkada serentak dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat terancam tak lancar. Anggaran pengawasan hingga akhir bulan ini belum juga jelas.

Awal pekan ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Barat telah melantik anggota Panwaslu untuk daerah yang akan menggelar pemilihan bupati (Pilbup), yakni, Kabupaten Polewali Mandar dan Mamasa.

“Anggaran belum ada, rencana sudah lebaran akan dilakukan pembahasan anggaran dengan pihak Pemkab Polman,” beber Ketua Panwaslu Polman Suaib Kaimuddin, Kamis 30 Agustus.

Menurut Suaib penyusunan anggaran pengawasan Pilbup Polman telah sampaikan oleh Bawaslu Sulbar. Jumlahnya pun belum ia ketahui, sebab merupakan ranah Bawaslu. “Mudah-mudahan secapatnya bisa selesai pembahasan, agar kami bisa bekerja untuk mengawal Pilbub dengan baik sesuai perundang-undangan,” terangnya.

Kepala Badan Keuangan Pemkab Polman, Mukim Tohir mengakui pembahasan anggaran untuk Panwaslu baru akan dilakukan setelah pengukuhan. Soal anggaran, pihaknya telah menerima usulan anggaran senilai Rp9,4 miliar.

“Kami akan menjadwalkan membahas usulan anggaran pengawasan yang dimasukkan Bawaslu sebesar Rp9,4 miliar. Kami akan bandingkan anggaran Panwaslu saat Pilbup 2013 lalu yang hanya Rp2 miliar. Jika anggaran ini kami nilai terlalu tinggi maka pemkab juga mengusulkan dilakukan rasionalisasi,” terangnya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top