Sandeq Race 2017 Bergulir – Hacked by TryDee
Ragam

Sandeq Race 2017 Bergulir

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melepas Sandeq Race 2017 di Jalan Arteri pesisir Mamuju, Kamis 17 Agustus 2017. (IMRAN/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Masyarakat dari berbagai penjuru Provinsi Sulawesi Barat memadati pesisir Mamuju, menyaksikan Festival Sandeq Race 2017 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Kamis 17 Agustus 2017.

Lepas dari bibir pantai Mamuju, pukul 13:00 wita, 20 Sandeq meluncur dan berlomba dengan garis finis di Pantai Losari, Makassar. Pelayaran bakal memakan waktu sepuluh hari melibatkan 260 passandeq, atau 13 orang per tim untuk satu Sandeq.

“Ini adalah warisan budaya Sulbar yang harus tetap kita lestarikan,” ujar Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar sebelum menarik pelatuk pistol pertanda lomba dimulai.

Kedepan, kata dia, Sandeq Race akan dimulai dari Suremana, Mamuju Utara (Matra) sampai Makassar. “Sandeq Race dan PIFAF sudah masuk kalender pariwisata nasional. Makanya, tahun depan harus lebih baik, tahun ini diikuti 20 peserta, tahun depan ikutkan 40 passandeq,” sambung Ali Baal.

Ketua Panitia Hamzih mengakui, masih kurangnya keterlibatan instansi, khususnya swasta. Seperti perbankan yang hanya diikuti satu instansi. “Mungkin informasinya yang masih kurang,” tuturnya.

Peserta berangkat 17 Agustus menuju Majene kemudian akan melanjutkan rute ke Polewali Mandar (Polman) sebelum menyeberang ke Sulsel di Kabupaten Barru. (rp1/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top