Merdeka, Bahu Membahu Membangun Daerah – Radar Sulbar
Mateng

Merdeka, Bahu Membahu Membangun Daerah

Suasana upacara detik detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Mamuju Tengah, Sulbar. (JHAMHUR/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Pelataran terminal Benteng Kayumangiwang Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) dipenuhi peserta upacara HUT Kemerdekaan RI dari berbagai instansi. Di pinggiran lapangan tak kalah ramainya, masyarakat turut menyaksikan.

Baik peserta upacara maupun masyarakat umum yang hadir menyaksikan pengibaran bendera merah putih, langsung memberikan applaus yang membuat suasana riuh usai pasukan pengibar bendera melaksanakan tugasnya.

Salah seorang warga, Nurdin, menyampaikan bahwa ia sengaja mengajak keluarganya untuk datang menyaksikan pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus sejak daerah ini berdiri sebagai kabupaten baru di Sulbar.

“Saya tidak menyangka akan seramai ini. Luar biasa pelaksanaan di Mamuju Tengah kali ini,” ucapnya sembari sumringah.

Sementara itu Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni berharap dengan semangat kemerdekaan yang ke-72 tahun, masyarakat dan pemerintah bahu-membahu membangun daerah ini.

“Sebagai daerah baru, kebersamaan dan kesepahaman yang dibutuhkan untuk memajukan daerah ini. Saya berharap semangat kemerdekaan ini menjadi pijakan kita bersama-sama menatap Mamuju Tengah lebih baik agar setara dengan daerah lain,” singkat Aras. (anj/red)

To Top