BKKBN Sulbar Gelar Seminar Perilaku Seksual Sehat bagi Remaja – Radar Sulbar
Mamuju

BKKBN Sulbar Gelar Seminar Perilaku Seksual Sehat bagi Remaja

Narasumber seminar remaja Zoya Amirin di hadapan Wagub Sulbar Enny Anggreni Anwar dan Kepala BKKBN Sulbar Andi Ritamariani, Sabtu lalu. (DARMAN/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulbar meningkatkan pemahaman tentang persoalan seksualitas remaja di era global dan mengulas beragam masalah sosial yang kian merajalela belakangan ini.

Berlangsung dalam Seminar Remaja di Ballroom d’Maleo Hotel Mamuju, Sabtu 12 Agustus. Kegiatan mengangkat tema “Perilaku Seksual Sehat bagi Remaja”. Diikuti 350 peserta dari kalangan remaja.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar Andi Ritamariani mengawali sambutan dengan memaparkan beragam program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana. Diantaranya melalui ‘Genre’ dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) dan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR).

“Tujuan PUP berimplikasi kepada perlunya peningkatan usia perkawinan yang lebih dewasa sehingga berdampak pada penurunan Total Fertirity Red,” ujar Ritamariani.

Berdasarkan data keluarga 2015 oleh BKKBN Sulbar beserta mitra kerja, di Sulbar tercatat 158.435 keluarga memiliki anak remaja. Jumlah remaja atau penduduk usia 10-28 Tahun mencapai 369.311 jiwa.

Olehnya, penyebarluasan informasi kepada remaja terkait beragam potensi masalah di usia tersebut, sangatlah diperlukan sebagai upaya mengakomodir keingintahuan para remaja akan kondisi remaja saat ini dan upaya terbaik untuk penanganannya.

“Maka BKKBN Sulbar menggelar seminar sebagai bentuk peringatan hari Remaja Internasional dengan narasumber yaang sudah berpengalaman mengatasi permasalahan remaja yakni Zoya Amirin,” ujarnya.

Prev1 of 2

To Top