Golkar Bantah AIM Dapat Rekomendasi Partai Beringin – Radar Sulbar
Politik

Golkar Bantah AIM Dapat Rekomendasi Partai Beringin

A. Muslim Fattah

RADARSULBAR.CO.ID — Plt Ketua DPD Partai Golkar Polewali Mandar, A Muslim Fattah menegaskan, surat DPP Golkar untuk Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar belum bisa dikatakan sebuah rekomendasi untuk mau di Pilbup Polman, Provinsi Sulawesi Barat.

Rekomendasi harus menyebutkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Sementara Surat DPP Partai Golkar Nomor B.1209/GOLKAR/VII/2017 perihal penetapan nama calon kepala daerah Kabupaten Polewali Mandar ter tanggal 3 Agustus 2017 tersebut baru penunjukkan Andi Ibrahim Masdar (AIM).

AIM belum dapat menggunakan surat itu untuk mendaftar pada Pilbup Polman tahun 2018. “Surat itu hanya menetapkan Andi Ibrahim Masdar sebagai calon yang akan didukung. Itu baru penunjukan, tidak bisa digunakan untuk mendaftar sebagai calon di KPU karena belum berpasangan,” ungkap Muslim.

Ia menegaskan, surat yang ditandatangani Nurdin Halid selaku Ketua Harian dan Idrus Marham selaku Sekjend tersebut belum bisa dinyatakan rekomendasi secara sebenarnya. Surat DPP tersebut masih meminta dilakukan konsolidasi dalam rangka merekrut tiga lagi calon wakil bupati yang akan ditetapkan.

“Masih ada lagi surat penetapan pasangan calon yang menjadi rekomendasi Partai Golkar yang dipakai sebagai pendoman untuk mendaftar ke KPU,” sambungnya.

Tetapi, kata Muslim, melalui surat tersebut AIM bisa menggunakan simbol-simbol partai dalam sosialisasinya sebagai bakal calon. Termasuk bisa menggunakan instrumen partai untuk bersosialisasi.

“Ini baru sifat penetapan kepada bersangkutan (Andi Ibrahim Masdar) sebagai calon bupati untuk jadikan pedoman memasang atribut sosialisasi menggunakan lambang partai,” ujar Ketua OKK Partai Golkar Sulbar ini.

Dukungan Golkar masih berproses, surat final rekomendasi memuat pasangan calon baru akan dikeluarkan sekira September atau Oktober mendatang. Surat tersebut sifatnya masih internal partai, sementara keputusan rekomendasi yang memuat pasangan calon akan dikeluarkan DPP Golkar.

“Jadi masih ada surat rekomendasi bersifat final yang akan dikeluarkan DPP Golkar. Kami juga masih menunggu instruksi dari DPD Golkar Sulbar, karena surat DPP baru ditujukan ke DPD Golkar Sulbar,” tambahnya. (mkb/dir)

To Top