RSUD Matra Galang Dukungan Publik – Radar Sulbar
Matra

RSUD Matra Galang Dukungan Publik

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa membubuhkan tanda tangan dukungan agar RSUD Matra bisa memperolah akreditas C, Kamis 10 Agustus 2017. (ASPAR/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju Utara (Matra) di Sulawesi Barat mengincar akreditasi C. Sistem pelayanan kesehatan pun dibenahi, juga menggalang dukungan publik.

Dukungan publik melalui tanda tangan masyarakat dalam spanduk ukuran sekira 1×2,5 meter, mulai berlangsung di Aula RSUD Matra, Kamis 10 Agustus. Bupati Matra Agus Ambo Djiwa dan sejumlah pejabat lingkup pemkab turut bertanda tangan.

Dukungan masyarakat diharap semakin mempermudah RSUD Matra mendongkrak akreditasi D menjadi C. “Tanda tangan merupakan komitmen masyarakat dan pemerintah daerah, dengan pihak rumah sakit, untuk menyukseskan akreditasi rumah sakit umum daerah. Dengan mematuhi dan mengimplementasikan standar pelayanan kesehatan” papar Direktur RSUD Matra, Munawir Usman, Kamis.

Bupati mengapresiasi upaya ini. Menurutnya, pelayanan memang haruslah maksimal. Beberapa standar mesti dipenuhi termasuk dukungan publik.

“Salah satu standarnya, harus memiliki dokter ahli dan dokter umum, dan itu sementara kami rencanakan, dengan melakukan koordinasi dengan beberapa universitas. Saya sangat berharap RSUD Matra bisa memberi pelayanan maksimal, dan tidak banyak mendapat keluhan lagi dari masyarakat,” ujar bupati dua periode itu. (mg10/nur)

To Top