Anggaran Pilbup Mamasa Rp26,6 M – Radar Sulbar
Politik

Anggaran Pilbup Mamasa Rp26,6 M

Bupati Mamasa Ramlan Badawi dan Ketua KPU Mamasa Suriani T Dellumaja sepakat dengan NPHD Pilbup Mamasa, Selasa. (ZULFADLI/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Anggaran Pilbup Mamasa 2018 mendatang, senilai Rp26.652.919.900. jumlah tersebut merosot tajam dari proposal yang diajukan sebesar Rp36 miliar.

“KPU mengusulkan anggaran Rp36 miliar dengan estimasi ada lima pasangan calon dari dukungan Parpol dan satu calon independen,” terang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa Suriani T Dellumaja.

Tetapi Pemkab Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, memprediksi hanya tiga pasangan calon yang akan maju, tanpa calon independen. Sehingga rasionalisasinya menghasilkan Rp26,6 miliar lebih.

“Saya pikir tidak akan ada masalah. Pemkab akan bertanggung jawab menambah anggaran jika prediksi lebih dari tiga calon,” ucap Surinani.

Ia menambahkan, suksesnya Pilbup Mamasa tak akan tercapai tanpa kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder di daerah ini.

Penandatangan NPHD Pilbup Mamasa, belum lama ini, dilakukan Bupati Mamasa Ramlan Badawi dengan Ketua KPU Mamasa, disaksikan anggota KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, Sekkab Mamasa Benyamin YD dan Kajari Mamasa.

Proses ini melewati sepekan batas anjuran dari Mendagri, yakni paling lambat 1 Agustus.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengakui pihaknya memang sedikit agak lambat, tapi tak mengganggu tahapan karena proses baru akan dimulai. “Mudah-mudahan mengawali penandatanganan ini, kita semua bisa senyum-senyum,” ucapnya.

Ia berharap anggaran tersebut digunakan sesuai ketentuan. Pemkab sudah sangat maksimal melakukan penghitungan. “Biasa terkendala itu di Mamasa karena honor, apalagi kondisi medan,” ungkapnya.

Ramlan melanjutkan, jika nantinya ada calon perseorangan atau pasangan calon lebih dari tiga paket, Pemkab siap menambah anggaran.

“Pilbup bisa berjalan aman dan tenteram, mari bekerja secara profesional. Siapapun yang dihendaki rakyat itulah yang terbaik, karena rakyatlah yang menilai nanti saat pesta demokrasi berlangsung,” tambahnya. (mg14/mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top