Program GSC, Majene Terbaik di Sulbar – Radar Sulbar
Majene

Program GSC, Majene Terbaik di Sulbar

Fahmi Massiara

RADARSULBAR.CO.ID — Majene, Provinsi Sulawesi Barat terpilih sebagai 12 kabupaten terbaik dalam mendukung peningkatan akses kesehatan dan pendidikan melalui program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC).

Olehnya, Bupati Majene Fahmi Massiara diundang khusus Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) RI di Jakarta.

“Ini merupakan bentuk apresiasi Kemendesa PDTT pada 12 kabupaten terbaik,” jelas penanggungjawab tim wawancara Dirjen PPMD, Kemendesa PDTT Faiz Yali pada Radar Sulbar, Sabtu, via ponsel.

Di Sulbar sendiri ada empat kabupaten wilayah GSC. Secara nasional, ada 66 kabupaten di 11 provinsi wilayah GSC yang konsen pada pelayanan dasar, khususnya isu kesehatan dan pengembangan pendidikan.

Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPMD), Kemendesa PDTT RI merilis bahwa selain Majene wilayah lain yang terpilih, adalah: daerah Gorontalo, Pohuwato, Lombok Utara, Sumbawa, Kapuas, Pulang Pisau, Sangihe, Belu, Sumba Timur, Kubu Raya dan kabupaten Kapuas.

Seluruhnya akan dibuatkan buku inspiratif jilid 3 sebagai bentuk apresiasi kementerian desa. Buku ini akan menuangkan peran bupati dan partisipasi pihak terkait serta masyarakat dalam mendukung program GSC. “Kita rencana Oktober 2017 buku ini diterbitkan,” sambung Faiz.

Bupati Majene Fahmi Massiara tak menyangka masuk kategori 12 terbaik se Indonesia. Pelayanan maksimal yang diberikan selama ini ternyata terpantau Kementerian Desa PDTT. “Alhamdulillah kita kategori terbaik di Sulbar,” tegasnya. (kdr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top