Kuliner Mandar Manjakan Peserta PIFAF – Radar Sulbar
Polman

Kuliner Mandar Manjakan Peserta PIFAF

foto: arif

RADARSULBAR.CO.ID — Dalam pelaksanaan Polewali Mandar Internasional Folk an Art Festival (PIFAF), panitia tak lupa memperkenalkan kuliner khas Mandar kepada para peserta.

Mulai dari ubi rebus, bau toppa peapi (ikan masak), jepa, sambusa, tumis lureh dan penja, bau anjoroi, serta kue onde-onde, paso, kacipo dan jenis makanan khas lainnya, tersaji di area Sport Center, Polman, Sulawesi Barat.

Silih berganti rombongan peserta PIPAF datang untuk mencicipi hidangan yang disuguhkan. Pada momentum ini, panitia menggandeng Dharmawanita Persatuan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPW Dispop) Polman.

“Masakan ini dibuat pengurus dan anggota Dharmawanita. Semua masakan adalah masakan khas yang sudah sering dimasak,” terang Ketua DWP Dispop Polman, Indri Ayu Mezanita Mustari.

Sekertaris Dispop Polman Mustari Mula mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian PIPAF untuk memperkenalkan makanan tradisional Mandar.

“Banyak dari mereka yang menggemari jenis makanan tertentu terutama makanan dari non beras. Seperti ikan dan daging yang juga ada di negara mereka tapi mereka lebih suka karena pengolahan yang berbeda,” tandasnya. (arf/mkb)

To Top