PIFAF 2017 Bergulir, Pujian dan Dukungan Mengalir – Radar Sulbar
Polman

PIFAF 2017 Bergulir, Pujian dan Dukungan Mengalir

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar membuka PIFAF 2017 di Stadion HS Mengga Sport Center Polman, Selasa. (amri/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Polewali Mandar International Folk and Art Festival (PIFAF) di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat akan menjadi agenda tahunan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Kemenpar telah memberikan dukungan pelaksanaan PIFAF dengan mengutus pejabatnya menyaksikan langsung even ini. Demikian disampaikan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) saat membuka PIFAF 2017 di Stadion HS Mengga Sport Center Polman, Selasa.

Gubernur memuji upaya Pemkab Polman mengadakan even budaya berskala internasional ini. Karena sektor pariwisata dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Insya Allah Pemprov Sulbar akan mendukung terus pelaksanaan PIFAF pada tahun depan. Kami berharap pesertanya bertambah dan makin meriah,” sebut ABM.

Selain budayawan dan komunitas seni dalam negeri, PIFAF kali ini diikuti belasan negara. Diantaranya, Inggris, Spanyol, Belanda, Rusia, Portugal, Jerman, Prancis, China, dan Maroko.

Peserta mancanegara ini merupakan dari Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC). Belum termasuk lima negara anggota International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF), yakni; Slovakia, Malaysia, Thailand, Korea Selatan dan India.

Presiden CIOFF Indonesia, Said Rahmat mengapresiasi Pemkab Polman menggelar agenda budaya internasional, seperti tahun sebelumnya. “Alamdulillah tahun ini Kemenpar telah mendukung pelaksanaan PIFAF. Kita berharap acara internasional ini bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Sulbar khususnya Polman,” paparnya.

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar Mengimbau kepada seluruh masyarakat Polman untuk datang beramai-ramai memeriahkan even tahunan ini. Gelaran tersebut bukan hanya milik pemerintah tapi masyarakat Polman secara keseluruhan. (arf/mkb)

To Top