Antusiasme di PIFAF 2017 – Radar Sulbar
Polman

Antusiasme di PIFAF 2017

Penampilan peserta PIFAF asal Slovakia pada pembukaan PIFAF 2017 di Stadion HS Mengga, Polewali. (AMRI/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Ribuan masyarakat antusias menyaksikan karnaval peserta PIFAF 2017 yang mulai bergulir hari ini. Masyarakat memadati trotoar jalan HOS Cokroaminoto samping kantor Bupati Polman hingga ke Sport Center.

“Sejak siang kita sudah menunggu disini untuk melihat langsung turis yang datang ke Polewali Mandar yang jauh hari kita sudah rencanakan untuk hadir langsung menonton apalagi ada juga pameran,” tutur Nasyaruddin, warga dari Kecamatan Matakali.

Ia datang dengan membawa tiga orang anaknya untuk dapat menyaksikan langsung peserta PIFAF yang terdiri dari 16 negara ini.

Karnaval mulai star dari Halaman Kantor Bupati diawali peserta dari Indonesia yang diwakili Sangar Nusantara Yogyakarta, kemudian Slovakia, Malaysia, Korea Selatan, India, Thailand, Spanyol, Cina, Hongkong,Belanda, Ukraina, Portugal, Prancis, Maroko, Vietnam, Finlandia.

Kemudian menyusul tim dari Sulbar yakni Mamuju dan Mamasa kemudian ditutup Reog Ponorogo dari Wonomulyo dan atraksi kuda Pattuqdu. Karnaval diakhiri penampilan seni masing masing peserta di lapangan Stadion HS Mengga. (arf/mkb)

To Top