“Pakaian Mandar, Siapapun Memakainya akan Terlihat Cantik” – Radar Sulbar
Polman

“Pakaian Mandar, Siapapun Memakainya akan Terlihat Cantik”

Empat peserta pra PIFAF dari AIESEC membawakan tari tradisional Mandar saat launching panggung Alunalun Kota Polewali, Rabu. (AMRI/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Puncak pra Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) berlangsung Rabu malam lalu, di Alun-alun Kota Polewali. Dirangkaikan launching panggung Alun-alun Kota Polewali.

Menariknya, beberapa peserta pra PIFAF mancanegara menampilkan tarian Mandar. Alhasil, pagelaran ini menyita perhatian masyarakat Polewali yang memenuhi Alun-alun Kota.

Ketua Panitia Pelaksana PIFAF Mustari Mula, mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian PIFAF 2017 yang akan berlangsung 1-5 Agustus mendatang. Selain itu, ada stadium general, kunjungan wisata, dan pertunjukan tarian budaya lokal daerah dan luar negeri ditampilkan komunitas seni maupun peserta AIESEC.

“Sebenarnya banyak komunitas yang akan datang di Polman. Karena gaung dari even PIFAF ini sudah menyeluruh berbagai daerah di Indonesia. Hanya saja, belum adanya bandara di Polman sehingga mereka memikirkan perjalanan dari Makassar ke Polman yang jauh. Sehingga kami sangat mendukung di pemerintah akan membangun bandara di Polman,” ungkap Sekretaris Dispop Polman ini.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar berharap seluruh elemen dapat membantu suksesnya festival ini. Ia berharap tahun kedua pelaksanaan, PIFAF terlaksana dengan baik dan memberikan kesan positif bagi tamu.

Ia sangat bangga melihat para peserta, khususnya dari luar negeri mengenakan busana adat Mandar. “Karena pakaian Mandar siapapun yang memakainya akan terlihat cantik,” tutur Andi Ibrahim Masdar.

Prev1 of 2

To Top