Pemkab Dinilai tak Serius Soal Pilkades – Radar Sulbar
Majene

Pemkab Dinilai tak Serius Soal Pilkades

Hasriadi

RADARSULBAR.CO.ID — Pembahasan persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2017, kembali bergulir di DPRD Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Komisi I DPRD Majene mengundang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta 39 kepala desa yang jabatannya berakhir November mendatang.

Sayangnya, belum ada kejelasan dukungan anggaran untuk Pilkades serentak bagi 38 desa di Kabupaten Majene. Alhasil pembahasan kandas ditengah jalan.

Ketua Komisi I DPRD Majene, Hasriadi mengaku kecewa. Politisi PAN itu menuding Pemkab tak serius menangani Pilkades. Padahal sejak Mei 2017, Komisi I telah mendesak Pemkab agar menyiapkan anggaran Pilkades.

“Wacana Pilkades yang tak jelas ini membuktikan matinya MP3 (program unggulan Pemkab Majene),” hujat Hasriadi, Kamis 13 Juli.

Dijelaskan, Pilkades menentukan kelanjutan pembangunan dan pemerintahan desa. Tahapan pilkades harusnya dimulai sejak Mei, tapi sampai saat ini belum berjalan. “Pilkades sudah emergensi,” tegasnya. (mg7/kdr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top