Akhirnya, Polman Dapat WTP – Hacked by TryDee
Mamuju

Akhirnya, Polman Dapat WTP

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar menerima penghargaan WTP dari Plh Kepala BPK Sulbar Iwan Rivdijanto. (IMRAN/RDR)

 

RADARSULBAR.CO.ID — Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar bersyukur daerahnya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk pengelolaan anggaran tahun 2016.

WTP perdana ini adalah prestasi sekaligus amanah yang patut dijaga. “Alangkah malunya kita kalau hari ini dapat, kemudian besok tidak dapat. Jadi harus bisa mempertahankan ini,” tutur Ibrahim usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Sulbar, di Lantai II Gedung BPK Sulawesi Barat, Rabu.

“Berapakali pergantian bupati, baru tahun ini mendapatkan Opini WTP. Ini berkat kerja keras semua OPD (organisasi perangkat daerah),” imbuhnya.

Ibrahim sangat memperhatikan sejumlah catatan dari BPK. Kedepan, pihaknya berjanji akan lebih giat melakukan pembenahan. Catatan BPK, diantaranya terkait keterlambatan beberapa dinas memasukkan laporan.

Plh Kepala BPK Sulbar Iwan Rivdijanto menuturkan, sejumlah catatan atas LHP LKPD 2016 pemda Polman adalah kesalahan penganggaran, kelemahan di Sinstem Pengendalian Intern (SPI), dan pengendalian atas belanja belanja daerah.

“Ini adalah masalah yang perlu mendapat perhatian. Namun karena nilainya tidak berupa material maka tidak mempengaruhi opini yang diberikan,” ungkapnya. (rp1/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top