Siswa Baru Harus Menyetor Rp500 Ribu – Hacked by TryDee
Pendidikan

Siswa Baru Harus Menyetor Rp500 Ribu

ilustrasi (int)

RADARSULBAR.CO.ID — Dalam bentuk apapun, pungutan di sekolah tidak dibenarkan. Kenyataannya ada saja sekolah yang bandel. Salah satunya SMAN 1 Pasangkayu.

Saat penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017, siswa diwajibkan menyetor Rp500 ribu per siswa untuk pembayaran seragam yang dikelola oleh koperasi sekolah.

Begitu massifnya hingga pihak koperasi membuat surat edaran terkait pungutan tersebut. Surat edaran yang sampai kepada orangtua siswa, didalamnya pihak koperasi merinci harga baju yang akan dibeli oleh calon siswa.

Seragam batik satu pasang Rp225 ribu, seragam olah raga Rp200 ribu, topi Rp20 ribu, dasi Rp20 ribu dan lambang sekolah Rp35 ribu.

Kepala SMAN 1 Pasangkayu, Arman beralasan, pembayaran sebesar Rp500 ribu tidak dapat disebut pungutan sebab pembayaran itu untuk keperluan seragam yang memang dikelola koperasi sekolah.

“Pembayaran itu adalah berdasarkan kebijakan kami setiap tahun. Penetapan pakaian seragam, baju batik dan baju olahraga berdasarkan aturan kami itu Rp500 ribu,” ungkap Arman, Jumat 7 Juli.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top