Panitia Matangkan Persiapan Sandeq Race 2017 – Hacked by TryDee
Mamuju

Panitia Matangkan Persiapan Sandeq Race 2017

Salah satu peserta pada Sandeq Race 2014. (foto:Ridwan)

RADARSULBAR.CO.ID — Kurang 40 hari menjelang pelaksanaan Sandeq Race 2017 di perairan Sulawesi Barat, panitia lapangan terus menggenjot persiapan even paling kolosal di Sulbar ini.

Sandeq Race melibatkan ratusan masyarakat, dalam hal ini nelayan, sehingga membutuhkan persiapan dan perlakukan tersendiri. Apalagi, saat ini peserta Sandeq Race yang positif ikut sebanyak 24 perahu yang komposisinya adalah 12 perahu dari Polman dan 12 dari Majene.

“Hari ini kami sudah memulai pembagian cat buat peserta Sandeq Race. Itu salah satu dari empat yang harus kami bagikan ke peserta menjelang pelaksanaan acara,” kata seorang panitia lapangan Sandeq Race 2017, M Ridwan, saat dihubungi, Jumat.

Kata dia, pembagian kepada peserta meliputi uang kerja Rp2,5 juta, bahan layar dan tali monofilament. “Kita berusaha maksimal agar ada yang bisa segera kita berikan ke peserta. Untung ada penjual cat di samping sekretariat panitia, jadi bisa ambil dulu. Mudah-mudahan dalam waktu satu dua hari ini sudah ada uang kerja yang diberikan ke passandeq,” sebutnya.

Bahan baku layar juga menjadi hal penting yang harus segera diberikan ke passandeq. Alasan panitia, layar itu butuh waktu lama. Harus pesan ke Makassar dulu, kemudian dibagi ke peserta. Oleh peserta, bahan baku layar dijahit. Usai dijahit layar diserahkan ke panitia untuk selanjutnya dipasangi logo atau lambang sponsor.

Panitia juga melengkapi sistem pendataan atau pembuatan database Sandeq Race di sekretariat Sandeq Race 2017. Adapun yang dijadikan sekretariat adalah Perpustakaan dan Museum Nusa Pustaka di Desa Pambusuang, Balanipa, Polewali Mandar.

Prev1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top