Penuntasan Kisruh Batas Matra-Donggala, Jangan Sekadar Wacana – Radar Sulbar
Matra

Penuntasan Kisruh Batas Matra-Donggala, Jangan Sekadar Wacana

Ikram Ibrahim

RADARSULBAR.CO.ID — Anggota DPRD Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat, Ikram Ibrahim menyindir eksekutif terkait upaya penyelesaian konflik perbatasan Matra dengan Donggala, Sulteng.

Ia mengapresiasi langkah-langkah yang dirumuskan Pemkab Matra, namun terpenting adalah tidak sebatas di atas kertas. Mesti terealisasi secara nyata. Pemkab Matra mesti serius agar tidak kalah langkah.

“Jangan hanya sebatas wacana-wacana saja. Selalu melakukan pertemuan, tapi tidak direalisasikan secara nyata. Saya pikir strategi yang dirumuskan itu sudah baik, tapi harus betul-betul direalisasikan,” jelasnya, belum lama ini.

Eksekutif juga mesti melakukan penguatan data terhadap kepemilikan Kecamatan Rio Pakava yang kini juga diklaim daerah tetangga. “Kemudian, intens dengan masyarakat di sana karena selama ini. Pemkab Matra juga segera merangkul tokoh-tokoh masyarakat kita,” tambahnya.

Jika semua langkah-langkah itu telah dilakukan, dan pemerintah pusat memutuskan wilayah itu sebagai milik Pemkab Donggala, maka pemkab Matra mesti melakukan langkah-langkah hukum, untuk membatalkan keputusan tersebut. (nur)

To Top