Lebaran, RS Regional-RSUD Tetap Buka – Radar Sulbar
Radar Metro

Lebaran, RS Regional-RSUD Tetap Buka

Potret pelayanan pasien di RS Regional Sulbar (GUNAWAN/RDR)

RADARSULBAR.CO.ID — Manajemen Rumah Sakit (RS) Regional Sulawesi Barat, tetap akan menjalankan pelayanan kesehatan pada Idul Fitri 1348 H.

Direktur RS Regional Sulbar dr. Andi Munasir menjelaskan, aktivitas pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti hari-hari biasa. “Kami tetap standby melayani masyarakat yang ingin berobat, walaupun itu waktu libur atau perayaan lebaran Idul Fitri,” kata Andi Munasir di ruang kerjanya, Selasa 20 Juni.

Ia menyebutkan, perawatan seperti Poli Umum, Instalasi Gawat Darurat (IGD), kamar bersalin, dan perwatan umum akan tetap berjalan seperti biasanya dengan petugas secara bergantian, baik dokter ahli, perawat maupun petugas medis lainnya.

“Hanya saja bagian manajemen dan rawat jalan itu yang tidak ada,” ujar Munasir. Termasuk pelayanan ambulans, kamar pelayanan operasi, dan unit transfusi darah akan tetap berjalan secara normal.

Munasir menambahkan, selain pelayanan, di RS Regional Sulbar juga sudah membuat posko jaga di Terminal Simbuang Mamuju. “Jika ada masayarakat membutuhkan pelayanan cepat silahkan ke RS Regional atau ke posko pelayanan kesehatan di Terminal Mamuju,” sebutnya.

Sama halnya disampaikan Direktur RSUD Mamuju dr. Acong. ia menjelaskan, kesiapan pelayanan dalam jelang lebaran sudah mantap. “Kami pihak RSUD Mamuju tetap buka dan melayani seperti hari biasa, utamanya dalam pelayanan IGD buka 24 jam,” terang dr Acong melalui via Short Message Service (SMS), kemarin. (gun/ham)

Click to comment
To Top