Jadwal CJH Sulbar ke Tanah Suci – Radar Sulbar
Radar Metro

Jadwal CJH Sulbar ke Tanah Suci

ilustrasi (int)

RADARSULBAR.CO.ID — Agenda pemberagkatan Jamaah Haji Sulawesi Barat tahun 1438 H/2017 akan berlangsung dalam dua gelombang

Gelombang pertama terjadwal pada 10 Agustus, disusul gelombang kedua tanggal 19 Agustus. Jumlah CJH Sulbar tahun ini mencapai 1.473 orang, termasuk tim pemandu, tim pendamping dan tim medis dari Kementerian Agama RI.

Jadwal ini merupakan pemberangkatan dari embarkasi Makassar, Indonesia menuju Arab Saudi. Demikian penjelasan Kepala Bidang penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementrian Agama (kemenag) Sulbar, Muflih B Fattah, Rabu.

Kini pihaknya mempersiapkan manasik bagi calon jamaah haji (CJH), baik tingkat kabupaten dan provinsi. Selain itu, diharapkan CJH bersiap-siap mengikuti vaksin.

Sementara untuk pemberangkatan dari Sulbar menuju ke Embarkasi Makassar, kata Muflih, menjadi wewenang kemenag masing-masing kabupaten.

“Mamuju dan Mamuju Tengah itu menggunakan pesawat. Mamuju Utara juga melalui udara tapi transit di Palu, Sulawesi tengah dan lanjut ke Makassar. Sementara Majene, Polewali Mandar (Polman), dan Mamasa masih menggunakan transportasi darat. Jadwalnya, kabupaten sendiri yang menentukan,” ungkap Muflih.

Click to comment
To Top