Eksekutif Matra Dinilai Hambat Penyelesaian Ranperda – Radar Sulbar
Matra

Eksekutif Matra Dinilai Hambat Penyelesaian Ranperda

Anggota DPRD Matra tampak kecewa setelah paripuran tertunda, Rabu. (hasnur/rdr)

RADARSULBAR.CO.ID — Rapat paripuran terkait Ranperda tentang Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi di DPRD Mamuju Utara, Sulawesi Barat harus tertunda.

Tak ada satupun perwakilan eksekutif Matra menghadiri undangan paripurna yang sedianya berlangsung Rabu, 14 Juni. Menurut Ketua DPRD Matra Lukman Said, sekretariat dewan telah melayangkan undangan resmi ke Pemkab Matra perihal agenda tersebut.

“Sangat disayangkan, padahal agenda paripurna ini sangat penting. Kalau begini apa kata rakyat nantinya, jangan kami lagi yang disalahkan. Yang memperlambat ini dari pihak eksekutif sendiri. Sebelum-sebelumnya, pemkab juga kadang lambat menyerahkan draft ranperda, SKPD-nya jarang menghadiri paripurna,” beber ketua umum Adkasi itu, Rabu.

Kabag Persidangan DPRD Matra, Muh. Zain Machmoed menerangkan, pertemuan idealnya dimulai sejak pukul 10.00 wita. “Undangannya sudah sampai, bahkan saya juga sudah konfirmasi langsung lewat telefon pada salah seorang staf pemkab Matra terkait kegiatan ini, tapi entahlah kenapa tidak ada yang datang,” ujarnya.

Kabag Humas pemkab Matra, Suri Fitiriah menyebut, ketidakhadiran perwakilan pemkab bukan karena unsur kesengajaan. Ia juga mengaku baru menerima undangan satu jam sebelum acara.

“Bupati lagi ke Jakarta, pak wakil bupati dan sekkab ke Manado dalam rangka urusan tapal batas. Saya berharap pada sekretariat DPRD Matra, agar undangan itu bisa diberikan dua hari atau satu hari sebelum acara. Saya tidak tau kalau bagian persidangan mengirimkan undangan ini satu hari sebelum acara. Yang pasti undanganya baru masuk ke kami sekira satu jam sebelum acara,” terangnya. (nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top