Kebersamaan Adalah Kekuatan Besar – Radar Sulbar
Ragam

Kebersamaan Adalah Kekuatan Besar

Gubernur sulbar Ali Baal masdar menandatangani berita acara dalam paripuran di dprd sulbar, rabu. (foto:humas)

RADARSULBAR.CO.ID — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan pidato perdananya di hadapan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan, Rabu 17 Mei.

Ali Baal menekankan bahwa pesta demokrasi Pilgub Sulbar telah selesai. “Mari bergandengan tangan, bahu-membahu dengan satu tujuan yang sama yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat,” tegasnya.

Bersama wakilnya, gubernur siap melaksanakan tugas-tugas menjalankan roda pemerintahan di provinsi ke-33. “Kita semuanya satu tujuan untuk membangun Sulbar, untuk itu dukung saya dalam membangun Provinsi Sulbar,” harap Ali Baal.

Gubernur pun mengurai beberapa capaian dan pekerjaan rumah Pemprov Sulbar kedepannya. Seperti, pertumbuhan ekonomi pada triwulan I 2017 sebesar 7,38 persen. Naik 6,03 persen dari tahun 2016. Berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional (5,01 persen). Angka kemiskinan 11,19 yang masih di atas rata-rata nasional yakni 10,70 persen akan terus diupayakan berkurang.

Ali Baal melanjutkan, kabupaten adalah bagian integral dari wilayah provinsi yang menjadi satu kesatuan. Kemajuan pembangunan di kabupaten adalah tolak ukur kemajuan pembangunan provinsi dan nasional.

“Kebersamaan akan menjadi kekuatan yang besar untuk membangun Sulawesi Barat yang maju dan malaqbi,” ucap gubernur yang juga suami anggota DPR RI dapil Sulbar, Andi Ruskati.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Andi Mappangara menyampaikan agar semua pihak mendukung dan berharap kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih, dapat menjalankan visi dan misinya serta dapat menepati janji-janji politik saat kampanye.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Sekprov Ismail Zainuddin, Wakil Ketua DPRD Munandar Wijaya, Wakil Ketua DPRD Harun, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Wakil Bupati Majene Lukman.

Termasuk Perwakilan Korem 142 Tatag, Forkopimda, anggota DPRD Sulbar, Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah, perwakilan Bawaslu, pimpinan OPD lingkup Sulbar, pimpinan instansi vertikal, dan undangan lainnya.

Rapat paripurna istimewa juga diwarnai penyerahan Surat keputusan (SK) Rekomendasi Gubernur Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2016 dari ketua DPRD kepada gubernur. (rsl/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top