Bupati dan DPRD Matra Silang Pendapat Soal DOB – Radar Sulbar
Matra

Bupati dan DPRD Matra Silang Pendapat Soal DOB

Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa. (hasnur/rs)

RADARSULBAR.CO.ID — Bupati Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, pesimistis melihat agenda pembentukan Kabupaten Baras-Sarudu. Bagi Agus, pemekaran ini tak bisa terealisasi.

“Tidak mungkinlah, luas wilayah kecil seperti ini, masa mau dimekarkan lagi,” ucap Agus menyinggung rencana pembentukan daerah otonomi baru (DOB) di wilayahnya itu.

“Kalau wacana-wacana saja ya tidak masalah, tapi kalau membentuk hal yang tidak mungkin,” imbuhnya kepada Radar Sulbar, Selasa.

Meski tak yakin, bupati tidak bakal menghambat upaya para penggagas DOB Baras-Sarudu untuk berjuang. Ia pun mengingatkan agar para penggagas lebih rasional. Menurutnya banyak hal yang mesti dipertimbangkan. Selain luas wilayah, juga keterbatasan anggaran negara, dan kebijakan moratorium.

Tanggapan ini berbeda dengan Ketua DPRD Matra Lukman Said yang sebelumnya mendukung niat para pemuda di wilayah Baras dan Sarudu untuk menyusun langkah-langkah pemekaran tersebut, sebab dapat mempercepat pemerataan pembangunan.

“Yang penting sesuai dengan kaidah-kaidah dan norma-norma yang berlaku. Pasti akan ada riakan-riakan yang muncul, namun seperti itulah memang dinamika perjuangan, penuh dengan tantangan,” ujar Lukman yang juga ketua umum Adkasi. (nur)

Click to comment
To Top