Alhamdulillah, Amaliah Boleh Pulang Kampung – Radar Sulbar
Ragam

Alhamdulillah, Amaliah Boleh Pulang Kampung

Nur Amaliah di Asrama IM3I, Makassar usai menjalani operasi. (foto:rahman)

RADARSULBAR.CO.ID — Alhamdulillah, kondisi Nur Amaliah berangsur membaik pasca operasi. Mulai besok (Rabu, 17 Mei) bayi penderita tumor di kepala bagian belakang ini, sudah dibolehkan kembali ke kampungnya di Majene, Sulawesi Barat.

“Tadi kita cek kembali ke dokter dan sudah dibolehkan pulang dulu, sambil melihat perkembangannya,” ucap Abd Rahman, pendamping pasien di Makassar, Selasa 16 Mei.

Perkembangan dimaksud adalah kondisi bagian belakang kepala Amaliah yang dinilai menderita meningoencephalocele. Yakni, keluarnya cairan otak dan membentuk benjolan di kulit kepala karena cacat tengkorak.

Awalnya, dokter memprediksi bahwa bayi 9 bulan itu akan menjalani dua kali operasi. Yakni, pengangkatan tumor di bagian pembuluh darah dan pengeluaran cairan otak yang membentuk benjolan hingga menyerupai bola tennis.

“Operasinya langsung satu kali kak. Selanjutnya, mau dilihat perkembangannya selama tiga bulan. Jika kepalanya membesar mungkin akan dilakukan operasi kedua,” imbuh Rahman yang juga Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Mandar Majene Indonesia (IM3I) di Makassar.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top