Tim Kerja Kabupaten Baras-Sarudu Terbentuk – Radar Sulbar
Matra

Tim Kerja Kabupaten Baras-Sarudu Terbentuk

rapat Tim Kerja Pembentukan Kabupaten Baras-Sarudu (TKPK Basar). (hasnur/rs)

RADARSULBAR.CO.ID — Upaya melahirkan Kabupaten Baras-Sarudu (Basar) sebagai calon daerah otonomi baru di Provinsi Sulawesi Barat terus bergulir.

Penggagas calon DOB pecahan Kabupaten Mamuju Utara (Matra), kini telah membentuk Tim Kerja Pembentukan Kabupaten Baras-Sarudu (TKPK Basar).

Ketua TKPK Basar, Mursyid, menyampaikan, pembentukan wadah perjuangan perlu dilakukan, untuk melegitimasi langkah para penggagas dalam bergerak.

“Jabatan ketua ini hanya formalitas, karena inti perjuangan ini adalah kemuan dan konsistensi dari semua tokoh-tokoh penggagas. Kami akan berjuang sampai kabupaten yang dicita-citakan ini terbentuk,” ujar Mursyid, Senin 15 Mei.

Wakil Ketua TKPK Basar, Rahman menyampaikan, pasca dibentuknya wadah perjuangan tersebut, pihaknya terlebih dahulu fokus, menggalang dukungan para tokoh berpengaruh di wilayah yang akan dimekarkan itu.

“Dalam beberapa pekan kedepan kami akan berkunjung dan melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Basar. Mudah-mudahan langkah kami ini mendapat restu dari mereka,” pungkasnya. (nur)

Click to comment
To Top