Innalillahi wa Innailaihirajiuun, Balita Penderita Tumor asal Polman Meninggal Dunia – Radar Sulbar
Ragam

Innalillahi wa Innailaihirajiuun, Balita Penderita Tumor asal Polman Meninggal Dunia

Pangdam XIV Hasanuddin menyapa Salsakiyya yang baru tiba di Makassar, beberapa waktu lalu. (ist)

RADARSULBAR.CO.ID — Salsakiyya, balita penderita tumor mata asal Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, meninggal dunia saat menjalani pengobatan di Makassar, Ahad 14 Mei.

Anak pasangan Dalle (50) dan Musdalifah (28), menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit mematikan itu. “Sekitar jam dua siang. Dia sempat dirawat di Wahidin untuk di kemo (kemoterapi),” ujar Bambang, mewakili keluarga Salsakiyya.

Bocah asal Dusun Pakkandoang Desa Kuajang Binuang, Polman, divonis menderita tumor stadium empat yang menyerang mata kanannya. Keterbatasan ekonomi, menjadi kendala pihak keluarga dalam mengupayakan kesembuhan Salsakiyya.

Ia baru dapat dirujuk ke Makassar setelah penyakitnya bertambah parah. Itupun atas tanggungan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus Surya Bakti yang mengetahui kasus Salsakiyya melalui media.

Akhir Februari lalu, pihak Kodim 1402 Polman, mengantar langsung Salsakiyya ke Makassar untuk dilakukan perawatan di Rumah Sakit TNI Pelamonia. “Karena keterbatasan alat, sehingga harus dirujuk ke Wahidin untuk CT scan,” tambah Bambang yang juga Kepala Dusun Pakkandoang.

Upaya pertolongan medis untuk menolong Salsakiyya telah dimaksimalkan, namun Allah berkehendak lain. Innalillahi wa Innailaihirajiuun. (red)

To Top