Disdikbud Latih Guru Matematika – Radar Sulbar
Radar Metro

Disdikbud Latih Guru Matematika

Kasi PTK SMK Disdikbud Sulbar St Hadrah, menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara di d'Maleo Hotel Mamuju, Kamis 11 Mei 2017. (DARMAN/rs)

RADARSULBAR.CO.ID — Dalam UU Nomor 14 Tahun 2015 tentang Guru dan Dosen  disebutkan bahwa guru mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang strategis dalam pembangunan nasional bidang pendidikan.

Sebagai tenaga guru, dituntut mampu melaksanakan sistem pendidikan nasional dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga yang demokratis dan bertanggung jawab.

Olehnya, guru menjadi kunci menjadikan peserta didik bisa berkompetisi dan berdaya saing tinggi. Kebijakan pembangunan yang meletakkan pengembangan SDM sebagai prioritas pembangunan nasional menempatkan kedudukan dan peran guru, memiliki makna penting dan strategis dalam menpersiapkan SDM yang berkualitas.

Tujuan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, hanya dapat terwujud bila didukung oleh kualitas profesionalitas guru sebagai pencetak generasi berkualitas.

“Olehnya, Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, red) Sulbar melaksanakan kegiatan pengembangan kompetensi guru mata pelajaran matematika bagi guru SMA/SMK se Sulbar,” ujar Kasi PTK PKLK Disdikbud Sulbar, Hairil Anwar saat menyampaikan laporan di d’Maleo Hotel Mamuju, Kamis 11 Mei.

Hairil menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru mata pelajaran matematika, sebagai agen pembelajaran dan meningkatkan kemampuan guru terhadap penguasaan materi bahan ajar dan penggunaan metode tepat penyajian materi pembelajaran sesuai kurikulum 2013.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top