Kembangkan Bawang Putih, Mateng Rangkul Investor – Radar Sulbar
Mateng

Kembangkan Bawang Putih, Mateng Rangkul Investor

(foto:radarsulbar)

RADARSULBAR.CO.ID — Potensi sumber daya alam Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat kini dilirik banyak investor. Salah satunya, pengembangan tanaman bawang putih.

Malah Pemkab Mateng telah membuat MoU dengan salah satu investor yang bakal menggarap wilayah Desa Tobadak IV atau Batuparigi, Kecamatan Tobadak. Demikian penyampaian Bupati Mateng Aras Tammauni dalam rapat koordinasi lintas sektoral.

Area pengembangan bawang putih ini beririsan dengan rencana pembukaan dan penempatan kawasan unit pemukiman transmigrasi baru yang saat ini sedang dalam proses verifikasi di kementerian terkait.

“Rencananya, ada lahan yang cukup strategis untuk pengembangan pertanian bawang putih di Tobadak IV sana atau Batuparigi, tepatnya di sekitar Dusun Andeang. Di sana lahannya cukup tepat untuk pertanian bawang putih,” ungkap Aras Tammauni.

Kepada instansi teknis yang menangani urusan pertanian, bupati mengingatkan agar tak mempersulit realisasi investasi tersebut. “Semakin banyak investor masuk daerah ini, semakin banyak peluang kerja yang terbuka bagi masyarakat,” kunci Aras. (anj/ham)


To Top