BI: Pertumbuhan Ekonomi Sulbar Berpeluang Lebih Baik – Radar Sulbar
Radar Metro

BI: Pertumbuhan Ekonomi Sulbar Berpeluang Lebih Baik

Dadal Angkoro. (fadlhy/rs)

RADARSULBAR.CO.ID — Sulawesi Barat yang masih tergolong provinsi baru, masih sangat mungkin mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Diantaranya, melalui sektor infastruktur, pertanian dan perkebunan, perdagangan, jasa serta industri.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sulbar Dadal Angkoro, pertumbuhan ekonomi Sulbar 2016 menmcapai 6,03 persen yang melampaui pertumbuhan ekonomi nasional (5,01).

Pihaknya optimistis, jika sumber daya yang dimiliki dapat dimaksimalkan maka laju pertumbuhan ekonomi Provinsi ke-33 tahun ini akan lebih baik lagi.

“Seperti yang kita kembangkan kemarin, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kami pun menginginkan perkembangan usaha, seperti halnya dulu skala kecil menjadi menengah dan dari makro berubah menjadi sektor Industri, yang bisa menopang perekonomian khususnya di Sulbar,” jelas Dadal kepada Radar Sulbar di ruang kerjanya, kemarin.

Ia juga menyinggung potensi bandara, pelabuhan dan beberapa sektor unggulan dari pertanian dan perkebunan yang masih dapat ditingkatkan pemanfaatannya demi pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi jika bisa memanfaatkan sektor yang lain. Salah satu gambarannya yaitu tenun Mandar. Jika bisa berkembang menjadi industri, maka itu juga akan menopang pertumbuhan ekonomi,” tegas Dadal. (red)


To Top