Sindiran Pedas untuk PSSI Sulbar – Radar Sulbar
Ragam

Sindiran Pedas untuk PSSI Sulbar

Febrianto Wijaya

RADARSULBAR.CO.ID, MAMUJU — Reformasi di tubuh PSSI pusat telah mampu membuat regulasi demi perkembangan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik. Hal ini akan mendukung kebangkitan sepak bola nasional.

Diantaranya, mendorong Kemenpora membuka kelompok usia 14 dan 16 tahun. “Saya salut program PSSI pusat setiap tahun sangat berjenjang,” ucap Pembina SSB Mitra Manakarra, Febrianto Wijaya.

Program tersebut baiknya ditiru oleh PSSI di daerah, termasuk Sulawesi Barat. Pria yang akrab disapa Anto, melihat bahwa sejauh ini PSSI Sulbar belum mampu melakukan terobosan pembinaan yang paling tidak mendekati kata ideal.

“PSSI Sulbar buta mata dengan perkembangan sepakbola di Sulbar. Pengurus PSSI Sulbar terkesan cuek kepada atlet, pelatih maupun wasit. Bagaimana mau maju sepakbola di Sulbar kalau PSSI-nya amburadul begini,” beber Anto.

Keliru jika membuat satu atau dua kompetisi sepak bola, lalu dinilai sebagai bentuk pembinaan. Kompetisi itu sebatas wadah, yang terpenting bentuk perhatian atas peningkatan kapasitas wasit, pelatih dan pemain.

“Bagaimana kita mau membuat kompetisi yang baik, kalau pelatih dan wasit belum memiliki kualitas. Begitu pun sebaliknya, bagaimana bisa punya pemain hebat kalau tidak punya pelatih baik. Olehnya, PSSI Sulbar harus dinahkodai oleh orang tepat,” tegas Anto yang juga politisi Demokrat. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top